Kita tidak dapat menyangkal bahwa wabah coronavirus menarik perhatian sosial. Ada beberapa cara untuk menghindari coronavirus, termasuk ramuan yang dapat dimakan. Bahkan ketika coronavirus menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, tanaman herbal dicari karena dianggap mencegah covid-19.

Seperti kita ketahui bersama, herbal dapat mencegah coronavirus karena dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Lalu, obat herbal yang dipercaya bisa mencegah coronavirus itu disebut Empon-empon. Tanaman herbal termasuk empon-empon termasuk jahe, jahe, kencur, kunyit dan serai.

Manfaat jahe adalah sifat antibakteri, anti-inflamasi dan anti-virus, sehingga sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Kunyit mengandung curcumin, yang dapat digunakan sebagai anti virus, antiinflamasi, anti jamur dan antioksidan. Meskipun biskuit dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk batuk.

Nah, resep Dr. Zaidul Akbar mengolah tanaman herbal menjadi minuman yang dapat membantu mencegah virus Corona, termasuk kunyit, jeruk nipis, lengkuas dan kayu. Anda dapat dengan mudah membuat daya tahan dan minuman kebal di rumah. Bahan-bahannya sederhana, bagaimana membuatnya mudah. Nah, ini adalah resep lengkap, dan bagaimana membuat minuman ketahanan dan meningkatkan kekebalan dengan herbal.

Cetak

Zaidul Akbar mengatakan resep minuman untuk meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh

Kurikulum Anggur
Makanan Orang indonesia
Kata kunci Minuman herbal, minuman kesehatan, minuman tradisional
Waktu persiapan 20 Menit
Waktu memasak 20 Menit
Bagian 2

Bahan

Bahan yang dibutuhkan

  • 1 Jempol ke atas Lengkuas
  • 1 / 2-1 Buah Jeruk nipis
  • 1-2 Jari telunjuk Kunyit
  • 300 Ml Air
  • 5-7 Sprei Saisang

Instruksi untuk digunakan

Cara membuat minuman yang meningkatkan daya tahan tubuh dan kekebalan tubuh

  • Pertama, pertama-tama bersihkan bahan-bahan yang Anda siapkan, seperti kunyit, cumi-cumi dan lengkuas. Anda bisa mencuci bahan sampai bersih. Kemudian tiriskan.
  • Selanjutnya, silakan potong lengkuas dan kunyit. Jika tidak, Anda bisa menggiling bahan-bahan ini.
  • Kemudian rebus hingga 300 ml air. Kemudian rebus dengan bahan parut dan cangkir. Masak sekitar 2 hingga 3 menit.
  • Setelah mendidih, madu dan jus jeruk nipis dapat ditambahkan. Aduk sampai merata.
  • Jika Anda memiliki darah yang tidak mencukupi, Anda dapat menambahkan sesendok garam Himalaya. Aduk lagi sampai mendidih secara merata.
  • Anda kemudian dapat mengangkatnya. Anda bisa makan 1 atau 2 kali sehari sebelum makan.

Kayu secang baik untuk kesehatan, beberapa manfaatnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh dan efek antiinflamasi, sehingga dapat menahan virus Corona. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai anti tumor, antibakteri, menurunkan gula darah dan menjaga kesehatan hati.

Artikel lainnya: Cara membuat teh jahe

Beberapa manfaat lengkuas termasuk antioksidan yang kaya, yang dapat membuat lengkuas efektif melawan penyakit dan melindungi sel manusia yang rusak oleh radikal bebas. Kandungan polifenol dalam lengkuas dapat membantu menurunkan gula darah, kolesterol dan meningkatkan daya ingat. Selain itu, lengkuas dapat digunakan untuk mengurangi risiko kanker, membantu melindungi tubuh dari infeksi berbahaya, dan melawan peradangan.

Zaidul Akbar mengatakan bahwa ini adalah rahasia untuk meningkatkan daya tahan dan minuman kekebalan tubuh. Anda dapat dengan mudah membuatnya di rumah karena bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan. Semoga informasi yang kami berikan kepada Anda akan membantu.

Menurut Dr. Zaidul Akbar, "resep minuman yang meningkatkan daya tahan dan kekebalan" pertama kali muncul di Selerasa.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here