Cara mengolah hati sapi agar lunak dan tidak amis -Beef liver adalah salah satu makanan bergizi dan dapat diolah menjadi berbagai menu lezat. Namun terkadang saat memproses hati sapi, bau amis tidak akan hilang dan teksturnya keras. Ini membuat hati sapi olahan kurang menyenangkan.

Untuk membuat hati sapi olahan lunak tanpa berbau, Anda dapat mengikuti beberapa metode untuk memproses hati sapi. Mulailah dengan memilih hati sapi segar dan mengolah hati sapi dengan cara yang benar. Sekarang, untuk memahami cara merawat hati ternak agar lunak tanpa berbau, Anda bisa merujuk ke petunjuk berikut.

Baca juga: Kiat cerdas untuk menggoreng

Cara mengolah hati sapi lunak tersebut

Cara mengolah hati sapi agar lunak dan tidak amis

Mari kita lihat metode pengolahan hati sapi di bawah ini untuk mendapatkan hidangan yang lebih lezat.

Pilih hati sapi segar

Cara mengolah hati sapi lunak tersebut

Saat membeli hati sapi, Anda akan menemukan hati sapi segar, beku, atau rebus. Saat memilih hati sapi, pastikan memperhatikan tips berikut ini.

  • Anda harus memilih hati sapi segar.
  • Pilih hati sapi merah tua dengan aroma segar dan tanpa lubang.

Latihan pembersihan yang benar

Cara mengolah hati sapi lunak tersebut

Setelah membeli hati sapi, langkah selanjutnya adalah membersihkan hati sapi. Anda dapat mencuci hati sapi, tetapi pastikan untuk tidak mencucinya terlalu lama di bawah air. Ini dilakukan untuk mencegah esensi hati sapi terungkap. Sekarang, ketika menangani hati sapi, harap perhatikan beberapa hal ini.

  • Sebelum memasak atau menggunakan hati sapi, hati sapi biasanya direbus. Selain itu, hati sapi juga bisa dipanggang atau dipanggang.
  • Saat Anda memasak jantung sapi, disarankan Anda memasak hanya setengahnya.
  • Hati sapi goreng atau bakar akan membuat hati daging sapi keluar, dan sebagai hasilnya, hati daging sapi akan menjadi amis.
  • Saat memasak hati sapi, tambahkan jahe dan daun salam dalam air dingin dan didihkan. Ini dilakukan untuk menghilangkan bau hati sapi.

Jantung mendidih

Cara mengolah hati sapi

Untuk mencegah hati berbau amis, dan teksturnya tidak sulit, Anda dapat mengikuti metode berikut.

  • Setelah hati sapi mendidih, bisa digoreng dengan minyak panas sebentar. Anda dapat menggunakan metode ini jika Anda ingin tekstur luar hati menjadi garing.
  • Hati sapi yang akan digoreng juga bisa direbus dalam bumbu. Saat memasak hati sapi, jangan memasak terlalu lama untuk menghindari tekstur hati sapi menjadi keras.
  • Saat mengolah hati sapi, bumbu dalam jumlah besar harus digunakan. Ini dilakukan agar dapat melumuri hati sapi, mengurangi aroma amis, dan merasakan bumbu ketika Anda menikmatinya.

Artikel menarik lainnya: Cara mendapatkan daging lunak dengan cepat

Itu adalah metode pengolahan hati sapi, sehingga sangat lembut dan tidak berbau amis, Anda bisa mencobanya saat memproses hati sapi. Hati sapi sendiri dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat, termasuk goreng, goreng, goreng hati dan sebagainya. Nikmati sepiring nasi hangat yang lezat. Nah, hati olahan yang Anda buat akan lebih enak, aromanya tidak amis dan teksturnya lunak, Anda bisa mengolahnya sesuai tips di atas.

Selerasa.com pertama kali menerbitkan tiga pos untuk melembutkan hati sapi tanpa mengeluarkan bau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here